Senin, 19 Januari 2015

QUICK PROPERTIES

Senin, 19 Januari 2015

Hujan-hujan gini enaknya belajar autoCAD. Whuuus (ada sepatu yang nyasar ke jidat). Oke-oke, hujan-hujan gini enaknya emang makan indomie kuah. Trus ada cabe sama telornya. Maknyus. Berhubung hujan nya di hari Senin, dan juga pada saat jam kantor, jadinya cuma bisa duduk di depan komputer sambil ngerjain tugas. Dapet tugas dari orang yang biaanya ngasih gaji ke saya, buat nge gambarin lay out.
Awalnya sih mau ngedesign lay out pake corel draw, kalo ga gitu pake photoshop. Karena kalo mau design lay out pake autoCAD terlalu mainstream. Hahaha
Tapi akhirnya tetep pake autoCAD. Dan karena pengetahuanku tentang autoCAD pas-pas an, banyak permasalahan yang bermunculan. Seperti atap rumah yang bocor. pintu kamar mandi yang rusak. sampai masalah cucian yang tak kunjung kering. Maaf-maaf, tadi ga termasuk dalam masalah yang timbul karena autoCAD. Yang bener adalah bagaimana menampilkan Quick Properties di autoCAD.
Bagi yang belum tahu, quick properties adalah buah-buah an yang rasanya asam. Tidak-tidak, quick properties adalah salah satu fasilitas di autoCAD yang menampilkan informasi umum dari setiap object. Sehingga akan memudahkan kita dalam memodifikasi object tersebut.
Berikut ini penampakan dari Quick Properties:

Penampakan Quick Properties

Informasi yang ada di Quick Properties antara lain adalah jenis garis, warna, layer dan juga ketebalan garis.
Selain itu, kita juga bisa mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini. caranya adalah dengan meng-klik ikon berikut yang ada di status bar.
Ikon Quick Properties

Awalnya sih aku tidak tahu. Tapi setelah menulis ini akhirnya saya jadi tahu. Oke, terima kasih pada kalian. Kalian memang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar