Kamis, 19 Mei 2016

Pulang Malam

Cerita ini hanya fiksi belaka. Apabila ada kesamaan nama atu tokoh, itu hanya kebetulan semata.

“Akhirnya kelar juga”, gumamku dalam hati. Kulirik jam yang menempel angkuh di dinding, jarumnya yang pendek menunjuk angka 9. Jarumnya yang panjang menunjuk angka 1.

“Sudah makan belum bro?” tanya teman kantorku yang kebetulan belum pulang juga.

“Belum bro, nanti sekalian beli makan pas pulang ke kosan,” jawabku sambil mematikan komputer.

“Kamu sudah makan bro?” aku bertanya balik. Tapi taka ada jawaban.

“Cepet banget tu anak’” gumamku. Lalu aku bergegas menuju lift. Ketika menuju lift, aku melihat kamar mandi menyala, dan mendengar bunyi flushing toilet. Mungkin tadi anak ini terburu-buru kebelet pipis. Jadinya cepet banget.

“Aku tunggu di bawah ya bro,” sapaku ke dalam orang yang ada di toilet.

“Oke bro,” jawabnya.

Setelah itu, aku masuk lift menuju ke lantai dasar.

“Malam Pak Nasrul,” sapaku kepada Pak Nasrul, security yang sedang bertugas.

“Selamat malam Mas. Tumben Mas Adhit pulang malam?” tanya beliau ramah.

“Iya Pak, masih ada yang harus dikerjakan,” jawabku. Lalu aku duduk sambil menunggu Tito turun. Aku menunggu hingga lebih dari 30 menit, tapi Tito tak kunjung tururn.

“Lama bener Tito ini. Ngapain aja dia di kamar mandi,” kataku.

“Mas Adhit nunggu Mas Tito?”

“Iya Pak, tadi dia ke kamar mandi dulu. Lalu saya bilang saya tunggu di bawah,” jawabku.
“Maaf ya Mas Adhit. Seingat saya Mas Tito sudah keluar kantor dari tadi. Dia juga sempat menyapa saya,” ujar Pak Nasrul.

“Ah yang bener Pak. Lha tadi saya sempet ngobrol kok,” sanggahku tak percaya.

“Mas Adhit melihat wajahnya?” tanya Pak Nasrul.

“Ehmmmmm.” Setelah aku ingat-ingat. Aku tak melihat wajahnya. Hanya mendengar suaranya. Saat dia, atau seseorang yang mirip dia, menanyaiku aku sedang sibuk mematikan komputer. Dan saat di kamar mandi, aku jelas tidak bisa melihat wajahnya. Tapi….. Tapi suaranya aku hafal sekali. Bahwa itu adalah suara Tito.

“Hahaha. Mas Adhit dikerjain tuh,” ledek Pak Nasrul. “Saya juga sering kok,” ujar beliau sambil terkekeh.

“Ah masa sih. Sebentar, saya telepon Tito dulu.”

“Halo bro. Sorry malam-malam ganggu. Kamu ada dimana sekarang?” tanyaku.
“Aku sudah di kosan bro. ada apa?” tanyanya di seberang telepon.
“Oh, ga apa-apa. Okelah kalo begitu,” jawabku yang kemudian mematikan telepon.


Lalu, muncul tanda tanya besar di benakku. Jadi, yang dari tadi aku ajak bicara siapa?

17 komentar:

  1. sebenarnya itu adalah.... aku xD

    BalasHapus
  2. weeekz, pak nasrul sering dikerjain juga.. btw bener tuh yg diatas.. sebenernya itu salam.. :D

    BalasHapus
  3. HANJER PAK NASRUL UDAH SERING SAMPE JADI KEBAL GITU YA KAMPRET KENAPA GUE MUSTI BACA BEINIAN JAM SEGINI DAN KENAPA IMAJINASI GUE KE MANA-MANA ASTAGAAAA.1:((

    BalasHapus
    Balasan
    1. huik, bacanya jangan malam2. pas tengah malam donk. hwheehe

      terima kasih sudah mampir :)

      Hapus
  4. Ini pasti keisengan penulisnya
    Coba dah tanya penulisnya
    Dy kan yg biki cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm, kmrn saya sempat ketemu. tp lupa nanyain. hwehehe

      Hapus
  5. Yang kek gini nih sering banget kejadian..
    hih, setan jail...

    BalasHapus
  6. Wkwkwkw setan sering banget jail ya :D wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa, harusnya kita juga gantian jailin mereka. hwehehe


      salam kenal :)

      Hapus
    2. Harusnya sih gitu, tapi, aaaah atut :D wkwkkw


      Heheh salam kenal juga ya :D

      Hapus
  7. Jangan-jangan si Tito iseng ngaku lagi di kos.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak, tito sedang sibuk di kos liat ganteng ganteng srigala. hehehe

      terimakasih sudah mampir :)

      Hapus
  8. bagus ceritanya,,,good job :) bikin lagi mas,,,yang panjangan dikit,,,heheheheee
    oiya,,,salam kenal yaaa :)

    BalasHapus