Rabu, 20 Juli 2016

Kue Lebaran Yang Jadi Rebutan: Wafer Khong Guan

Wafer KGB

Bagi kalian yang termasuk angkatan 90-an, tentunya tak asing dengan yang namanya Khong Guan Biscuit (KGB). Iya kan?

Di dalam kaleng KGB, terdapat berbagai macam biskuit dengan varian dan rasa yang berbeda-beda. Akan tetapi, ada satu jenis biskuit yang paling sering diperebutkan. Apa itu?

Jawabannya adalah Wafer nya. Pasti kalian sepakat. Kalaupun tak sepakat juga tak mengapa. Toh negara kita menganut sistem demokrasi. Tak perlu kita saling membenci saya hanya karena perbedaan opini kecil seperti ini.

Bagi kalian yang sepakat, bolehlah dilanjutkan membaca. Bagi kalian yang kurang sepakat, merenunglah sebentar. Cobalah bertanya kepada hati kecil kalian. Biskuit mana yang paling sering diperebutkan? Lalu jawablah dengan jujur. Tak perlu malu untuk mengakui bahwa pendapat saya benar adanya. Lalu, kalian juga boleh melanjutkan membaca.

KGB memiliki tata letak biskuit yang unik. Dalam satu kaleng KBG, dibagi menjadi dua lapis dengan komposisi yang sama. Dimana lapis pertama dan kedua dipisah dengan pembatas. Dan kita tidak akan pernah bisa membuka lapis yang kedua jika lapis yang pertama belum pernah habis.

Mengapa Wafer mejadi biskuit yang paling diperebutkan? Karena di dalam kaleng KGB hanya terdapat 4 biji Wafer. Artinya, dalam satu lapis hanya terdapat 2 biji wafer. Dan waktu itu, belum begitu banyan varian wafer.

Bagi kalian yang hanya memiliki saudara satu orang, ini tak menjadi masalah. Tiap orang akan mendapat 1 wafer. Tapi, bagi kalian yang memiliki saudara lebih dari satu, maka kalian harus berjuang lebih keras agar memperoleh wafer itu. Karena jika kalian tidak bisa mendapat wafer pada lapisan pertama, maka kalian harus menunggu kesempatan berikutnya pada lapisan kedua. Itupu jika wafernya tidak diambil lebih dulu oleh orang lain.



Note: Penulis bukanlah sales KGB.

2 komentar:

  1. HAHAHAHAHAHAHAHA..
    Pokok bahsannya bener2 renyah, serenyah wafer KHONG GUAN
    setuju pol yudh , aku mesti cari wafernya, sampe sekarang.
    nek gak ada wafernya, wes males buka kaleng e.
    CKCKKCKC

    BalasHapus